Sampai Kapankah Kerapan Sapi Menjadi Primadona

 Oleh: Mustain Saleh

kerapan sapi maduraAkhir bulan September kemarin, saya berkesempatan mengikuti Pelatihan Pemuda Pelopor di bidang Pariwisata tingkat Propinsi Jawa Timur mewakili kabupaten Bangkalan. Pelatihan yang diadakan Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Timur tersebut diperuntukkan bagi pemuda atau pemudi yang masih berumur 18 –21 tahun dengan harapan nantinya generasi muda Jawa timur senang dan giat untuk terjun ke dunia Pariwisata.

Atau dengan tujuan utama, mereka para generasi muda Jawa timur senang untuk pergi travelling menikmati tempat-tempat wisata yang ada di daerah Indonesia pada umumnya, khususnya daerah Jawa Timur. Serta tujuan yang tidak kalah pentimgnya, agar nantinya para generasi muda ikut serta mengembangkan dan melastarikan segala Objek dan Daya Tarik Wisata yang tersebar didaerahnya masing-masing. Kita lihat kenyataanya, daerah Jawa Timur juga memiliki potensi wisata yang hendaknya dapat kita jagokan. Walaupun pariwisata Jawa Timur masih belum bisa menyaingi kehebatan wisata bali yang sudah menjadi salah satu tujuan utama turis-turis mancanegara.

Responses (4)

  1. Kapan jadwal karapan sapi bulan Oktober 2016 ?
    Mhn informasi paket wisata Madura yg mencakup acara tsb.
    Bisa pesan dari sejarang ?

  2. Mau bertanya untuk acara Karapan Sapi di pantai Camplong itu biasanya di adakan nya bulan apa ? dan berapa lama ya ?
    saya ingin sekali menonton karapan sapi yang di pantai camplong itu.
    di tunggu kabarnya yaaa….

    Terimakasih,
    Millyani

    1. Jadwal kerapan sapi masing-masing kabupaten di Madura tidak sama. Runtutnya biasanya dari tingkatan kecamatan, kabupaten, dan madura di Pamekasan sekitar Sept-Oktb. Informasi lebih jelas coba kontak Dinas Kebudayaam setempat (Sampang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.